Anti Virus Pilihan Gratis (STARNET) 2011

Berikut ini adalah beberapa Anti Virus Pilihan yang dipakai STARNET dan SMP PGRI 1 Bandar Lampung, peringkat didasarkan dari pemakaian beberapa tahun belakangan :

  1. AVG Free Anti Virus
    Anti virus ini semakin baik dari tahun ke tahun, fitur-fitur yang layak untuk menempatkan antivirus ini menjadi Nomor satu bagi kami adalah : tersedianya fitur auto scan Removeable Media seperti FlashDisk, Card dll. Selain itu antivirus ini sedikit kemungkinan memberikan False Alarm (kesalahan deteksi). Jika komputer anda sudah terinfeksi Virus, Antivirus ini dapat memperbaiki dan membersihkan sistem anda dari virus. Untuk catatan anda harus mengkonfigurasi kembali antivirus ini agar tidak merepotkan anda dengan Peringatan-peringatannya, dengan mengotomatisasi semua tindakannya.
  2. Avast Free Antivirus.
    2 tahun yang lalu anti virus ini kurang baik record nya, hal ini disebabkan banyaknya False Alarm. Selain itu juga jika komputer sudah terinfeksi maka jika anda install anti virus ini 100 % sistem anda tidak dapat dipergunakan kembali atau dengan kata lain anda harus menginstall ulang komputer anda. Tetapi tahun ini Avast mengalami perkembangan, selain memberikan antivirusnya secara gratis banyak perubahan yang dilakukan. Tetapi sayangnya belum ada fitur auto scan Removeable Media dan pesan-pesan peringatan yang muncul yang merepotkan.
  3. Avira Free AntiVirus
    Avira free Anti Virus dalam beberapa tahun ini tidak mengalami perkembangan yang signifikan, dari hasil test kami antivirus ini jika dipakai di sistem windows XP rentan terkena virus. Tetapi layak digunakan karena tidak begitu besar memakan resource RAM anda.
  4. AVFD (second antivirus)
    Kami berikan kepada anda sebuah antivirus pihak kedua yang menjaga serangan virus dari removeable media seperti flashdisk dll. Karena sebagian besar penyebaran virus itu berasal dari Removeable media. Antivirus ini ringan dan memperbaiki file-file yang dihidden virus. untuk anda yang komputer nya tidak pernah tersambung dengan internet. Anda cukup menginstall antivirus ini saja, tetapi jika komputer anda tersambung dengan internet selalu maka anda harus menambahkan  antivirus lain sebagai antivirus pertama. Perlu diingat Anti Virus ini hanya bertugas membersihkan Virus yang ada di Removeable Media saja.

Satu hal lagi jika anda menggunakan antivirus maka anda harus sering-sering dalam mengupdate Database Virusnya.

2 thoughts on “Anti Virus Pilihan Gratis (STARNET) 2011

  1. Very nice post. I just stumbled upon your weblog and wanted to say that
    I have really enjoyed browsing your blog posts.
    After all I will be subscribing to your rss feed and I hope you write again very soon!

  2. Very nice post. I just stumbled upon your weblog and wanted to say that
    I have really enjoyed browsing your blog posts.
    After all I will be subscribing to your rss feed and I hope you write again very soon!

Comments are closed.