Cara Block Penyusup WIFI di Hotspot Modem Andromax

Jika anda memiliki WIFI di Hotspot modem, jangan pernah berfikir bahwa password yang anda berikan pada wifi anda telah membuat hotspot anda aman dari penyusup yang menginginkan gratis internet tanpa modal. Sungguh kesal rasanya jika melihat ada orang lain yang menyusupi WIFI di hotspot kita. Tetapi jangan khawatir setiap modem atau router mempunyai fasilitas untuk mengamankannya selain menggunakan password wifi. Salah satunya adalah dengan block penyusup dan memasukannya kedalam daftar hitam (black list) di modem Andromax.Berikut adalah Cara Block Penyusup WIFI di Hotspot Modem Andromax

Cek Penyusup

Buka interface setting modem Andromax dengan cara ketik 192.168.1.1 pada box address browser Mozilla Firefox, Chrome atau yang lainnya, lalu tekan tombol enter di keyboard.

IP Modem AndromaxKlik menu Login di pojok kanan atas dan akan tampil jendela login administrator Modem Andromax, secara default menggunakan user : admin dan password : admin (jika masih seperti ini anda wajib menggantinya).

Login Menu Modem AndromaxJendela login Andromax

Login Modem AndromaxSetelah anda berhasil masuk ke Modem Andromax, klik menu Status pada userlist anda akan melihat perangkat yang menggunakan fasilitas modem Andromax anda.

User List AndromaxJika anda merasa bahwa hanya anda saja pengguna modem dan terdapat lebih dari satu pengguna modem pada user list maka dapat dikatakan bahwa modem anda telah di susupi orang lain. Anda harus dapat membedakan yang mana perangkat anda pada user list tersebut karena yang lainnya nanti akan kita block dengan memanfaatkan Mac Address nya (jangan sampai salah).

Block Penyusup

Klik menu Setting pilih Advance – MAC Filter, ganti pilhan MAC Filter Mode menjadi Black List. Klik perangkat yang akan anda black list pada tabel user list kemudian klik Apply.

MAC Filter AndromaxSetelah anda melakukan langkah-langkah diatas maka selamanya perangkat yang sebelumnya terhubung dengan modem andromax anda tidak dapat terhubung kembali. Catatan anda juga harus mengganti password administrator modem anda jangan biarkan tetap default admin.

Untuk mengganti password login dilakukan dengan klik menu Setting – Admin Setting, kemudian gantilah login password anda dengan kombinasi Huruf besar, Huruf Kecil, angka dan beberapa karakter lainnya, buatlah serumit mungkin namun mudah untuk di ingat.