Cara Mendapatkan Kode Outlet SmartFren Andromax

Kali ini admin berbagi pengalaman bagaimana Cara Mendapatkan Kode Outlet SmartFren Andromax untuk proses registrasi/aktivasi. Siapa yang tidak tahu perangkat andalan provider Smartfren, yaitu Smartfren Andromax. Perangkat yang mengusung koneksi 4G dengan kecepatan internet yang tinggi dan stabil. Beberapa hari yang lalu admin membeli perangkat SmartFren Andromax M3y melalui salah satu toko Online Indonesia dengan pertimbangan perbedaan harga jika kita membeli di outlet. Perbedaan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan outlet di kota admin berasal, yaitu Rp. 25.000. Jika di outlet di jual dengan harga Rp. 300.000 admin mendapat harga 275.000 di toko online termasuk biaya kirim.

MASALAH YANG DI HADAPI

Permasalahannya adalah ketika barang tersebut telah sampai, dan admin mencoba untuk mengikuti petunjuk yang diberikan oleh SmartFren untuk cara aktivasi kartu, admin diminta kode outlet pada proses registrasi. Lalu bagaimana Cara Mendapatkan Kode Outlet SmartFren Andromax ? Kemudian admin mencoba meminta kode outlet kepada sang penjual via sms. Setelah menunggu lama akhirnya kode diberikan oleh sang penjual, dengan 2 macam kode outlet yang masing-masing terdiri dari 8 karakter kombinasi huruf dan angka. Ketika admin coba inputkan kedua kode outlet tersebut, muncul pesan bahwa ada kesalahan dalam pengisian kode outlet. Berulang-ulang kali admin coba melakukan registrasi dengan kode tersebut namun hasilnya tetap sama, gagal untuk aktivasi SmartFren.

SOLUSI

Kembali admin mencoba menghubungi sang penjual perihal bagaimana cara aktivasi, dan apa permasalahan dari kesalahan kode outlet, namun jawaban tak kunjung datang dari sang penjual. Terlintas di pikiran saat muncul pesan yang diberikan saat ada kesalahan input kode outlet kira-kira seperti ini bunyinya :

Pastikan anda telah mengisi kode outlet dengan benar, contoh JBL11462

Tanpa pikir panjang admin pun meng-copy kode outlet dari contoh yang diberikan dan mengulangi proses registrasi dengan menginputkan kode outlet yang diberikan aplikasi registrasi sebagai contoh. Dan tanpa disangka setelah admin masukan kode outlet tersebut proses registrasi pun berhasil.

CARA AKTIVASI

Berikut langkah-langkah registrasi / aktivasi SmartFren Andromax

  1. Nyalakan perangkat Andromax
  2. Gunakan laptop, dan koneksikan ke Wifi Andromax (lihat password wifi pada box atau dibelakang perangkat)
  3. Buka web browser dan akses ke alamat : http://andromax.m3y
    karakter terakhir adalah seri dari perangkat Andromax
  4. Login dengan username : admin dan password admin
  5. Klik menu My SmartFren
  6. Lakukan pendaftaran dengan memasukan kode outlet seperti yang admin ceritakan diatas.

Demikianlah cara registrasi / aktivasi SmartFren Andromax dan Cara Mendapatkan Kode Outlet SmartFren Andromax. Semoga membantu.

Leave a Reply