Cara Mudah Membungkam Kaum Flat Earth (FE)

INTRO

Haloo sobat Globe Earth dan sobat Flat Earth, salam sejahtera untuk kita semua. Topik Flat Earth (FE) sampai hari ini tidak pernah sepi, namun terus bertambah dari waktu ke waktu di berbagai media. Saya telah lama memperhatikan topik yang satu ini, namun baru kali ini coba menuliskan pandangan-pandangan saya. Namun mohon dimaklumi jika tulisan saya tidak sebaik penulis-penulis lainnya.

Disini saya sebagai penulis bukanlah salah satu pendukung antara Globe Earth dan Flat Earth, karena saya juga belum pernah terbang ke angkasa dan melihat langsung bentuk bumi, atau melihat video real yang bisa dipercaya perjalanan manusia di bumi dari awal sampai ke luar angkasa. Masalah ilmu pengetahuan Globe Earth yang sudah berkembang sampai saat ini, bukan berarti membuat saya 100% percaya bahwa ilmu pengetahuan itu benar, saya menganggapnya hanya sebatas ilmu pengetahuan yang wajib di ketahui, begitu sebaliknya dengan Flat Earth saya juga hanya menganggapnya sebagai ilmu pengetahuan.

Flat Earth

JANGAN SALING MENGHINA

Setelah banyak memperhatikan komentar-komentar dari berbagai media tentang Flat Earth (FE), saya menjadi agak kurang simpati jika kita sesama bangsa Indonesia, sesama kaum intelektual, sesama manusia saling mem-bully dan saling menghina. Terutama para kaum Globe Earth, yang menganggap kaum Flat Earth (FE) itu bodoh, kampungan, tidak sekolah, ilusioner, dll. Yang saya pertanyakan untuk apa tanggapan-tanggapan tersebut ? Apa kaum Globe Earth sudah 100 % benar ? Apakah ada bangsa kita sendiri yang sudah terbang keangkasa untuk membuktikannya secara real ? Atau hanya mempercayai teori dan ilmu pengetahuan orang luar dan berusaha untuk terus percaya tanpa pernah bertanya ?

Inilah kebanyakan dari kita, selalu mudah untuk percaya dengan produk-produk luar negeri, dan selalu menampikkan produk-produk dalam negeri, dan segera mengatakan bahwa produk luar negeri lebih baik dari pada produk dalam negeri. Dan walaupun harganya selangit anda tetap membelinya dan bangga untuk memakainya.

Untuk apa saling caci, salin hina, saling bully diantara kita sesama bangsa Indonesia, sesama pemuda Indonesia, kita rakyat biasa, bukan politikus, bukan orang yang sibuk pilkada. Biarkan orang punya pemahaman sendiri, biarkan orang untuk berkreasi, dan biarkan orang untuk berfikir, toh semua itu di lindungi oleh undang-undang. Yang kaum Flat Earth (FE) lakukan adalah mereka mempercayai keyakinan mereka, dan tidak hanya mempercayai, namun mereka terus mencari bukti-bukti akan apa yang mereka percayai. Hal inilah yang saya suka dari kaum Flat Earth (FE), mau menggunakan akal dan pikiran mereka untuk mencari kebenaran, tidak diam saja dan menerima apa adanya. Dan akhirnya salah satu dari kaum Globe Earth atau Flat Earth (FE) akan diam dengan sendirinya jika yang mereka ingin buktikan telah didapatkan. Jadi jangan biasakan kita untuk saling menghina, berkata kotor di media, berkata-kata yang tidak pantas di media, gunakanlah kata-kata yang bijak, dan jika anda tidak suka beri pemahaman kepada mereka dengan bukti-bukti yang bisa dipercaya, bukan copy paste yang baru anda cari dan anda baca.

Cara Mudah Membungkam Kaum Flat Earth (FE)

Jika anda benar-benar tidak suka dengan kaum Flat Earth (FE), adalah mudah sekali untuk membuat mereka berhenti berfikir jika bumi itu datar, tidak perlu ngotot-ngotot berkomentar yang tidak baik. Berikut caranya :

  1. Mintalah kepada Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional untuk terbang ke bulan, dan dokumentasikan perjalanan mereka dari awal titik bumi sampai ke angkasa (untuk melihat bumi dari atas sana karena tidak bisa melihat bentuk bumi dari bawah sini), kemudian upload videonya di youtube, sebarkan melalui media sosial dan televisi. Sekuat tenaga LAPAN membeberkan teori-teori ilmu pengetahuan, kaum Flat Earth (FE) tidak akan pernah percaya jika bangsa kita sendiri belum pernah terbang kesana.
  2. Mintalah kepada kaum Flat Earth (FE) untuk mengumpulkan donasi biaya penerbangan keluar angkasa agar mereka bisa membuktikan sendiri bentuk bumi, atau anda kaum Globe Earth juga bisa membantu memberikan donasi kepada mereka.

Dari berkembangannya faham Flat Earth (FE) ambil sisi positif nya, siapa tahu dengan maraknya Flat Earth (FE) membuat Indonesia dapat terbang ke angkasa untuk pertama kalinya, tidak diam saja dan percaya dengan produk luar negeri, dan bisa menerbangkan satelite nya sendiri.

PANDANGAN SAYA

Pandangan saya sebagai penulis tentang bentuk bumi saat ini adalah hanya Allah yang tahu, dan mungkin nanti jika saya telah tiada baru bisa tahu bentuk bumi itu seperti apa. Wallahu A’lam Bishawab.

Semoga bermanfaat, dan jadilah generasi muda yang bukan profokatif.