Cara Mudah Print Bentuk Buku Di Microsoft Word

Ada suatu waktu dimana anda menginginkan membuat buku kecil seperti panduan, literasi atau yang lainnya, dan kita dapat melakukannya dengan mudah di aplikasi Microsoft Word. Microsoft Word dapat membuat print bentuk buku pada dokumen yang sedang dibuat atau yang sudah jadi.

Berikut ini adalah Cara Print Bentuk Buku di Microsoft WordMembuat Booklets (Dokumen berbentuk Buku)

Jalankan aplikasi Microsoft Word atau buka dokumen word anda, klik menu Page Layout, kemudian klik pada icon di pojok kanan Page Setup untuk membuka jendela dialog Page Setup.

Page Setup MenuDi jendela Page Setup dialog, pada pilihan Pages – Multiple Pages gantilah Normal menjadi Book Fold pada pilihan menu dropdown.

Book FoldSetelah itu anda juga harus mengubah nilai dari Gutter dari 0 menjadi 1, kemudian klik OK.

GutterAnda juga dapat mengatur posisi Top, Bottom, Left dan Right untuk mendapatkan margin yang terbaik. Setelah setelah langkah diatas dilakukan dengan baik, Microsoft Word secara otomatis akan mengubah bentuk kertas menjadi Landscape. Sampai disini proses pembuatan Dokumen bentuk buku selesai, selanjutnya anda silahkan membuat isi dari dokumen buku tersebut. Halaman awal akan menjadi cover buku saat di print nantinya.

Print Bentuk Buku