Konsep Sky Walk di Cihampelas Bandung, Patut di Contoh !!

Intro

Beberapa waktu yang lalu saya berkunjung ke kota kembang Bandung, dari Bandar Lampung ke kota Bandung hanya memakan waktu 1 Jam jika ditempuh dengan pesawat. Kota besar sekelas Bandung tentu mempunyai spot-spot nongkrong yang banyak, beberapa spot nongkrong saya temukan melalui google. Namun yang pertama kali saya kunjungi adalah spot nongkrong di Cihampelas Bandung. Menurut penuturan warga setempat di sana ada Sky Walk, tanpa bertanya apakah itu Sky Walk saya pun langsung menuju lokasi. Dengan kondisi hujan dan lalu lintas yang lumayan macet, saya gunakan fasilitas taxi online dengan biaya sekitar 24 ribu rupiah sampai tujuan. Karena kondisi lalu lintas yang macet, 2 jam perjalanan akhirnya saya sampai di Sky Walk Cihampelas Bandung.

Pengalaman

Ternyata Sky Walk adalah sebuah konsep pembangunan atap di atas jalan raya utama, yang digunakan untuk menempatkan para pedagang kaki lima yang sebelumnya berjualan di trotoar sepanjang jalan. Setelah menaiki tangga Sky Walk, saya pun sampai di atas atap jalan raya dengan bertabur pedagang kaki lima dan taman-taman yang diatur sedemikian rupa sehingga menarik untuk di lihat. Ehmmm.. terbenak di pikiran saya bahwa konsep ini baik sekali, terdapat beberapa pedagang kaki lima yang berjualan disana pada setiap lantainya. Namun…. ada sedikit yang kurang, yaitu pemandangan dari atas ke bawah pada siang hari tidak begitu indah karena yang kita lihat adalah atap-atap gedung dan rumah, tetapi mungkin akan sedikit berbeda jika pada malam hari yang terlihat bisa lampu-lampu yang menyala.

Kesimpulan

Di Sky Walk ini juga disediakan lift, namun pada saat saya kesana belum bisa berfungsi, selain itu Sky Walk Cihampelas Bandung juga di buat selaras dengan penyandang cacat. Konsep Sky Walk Cihampelas Bandung ini saya rasa patut di contoh, terutama di kota saya yang minim spot nongkrong yang baik, yang ramah lingkungan dan juga ramah untuk siapa saja. Tetapi ini hanya pendapat saya saja, yang telah menyaksikan secara langsung dan membandingkan kota kelahiran saya saat ini. Setiap orang tentu punya pendapatnya masing-masing tentang hal ini. Berikut ini video yang saya ambil ketika berada disana dalam kondisi sehabis hujan di sore hari.