Membuat Tabel Menggunakan Keyboard Di Microsoft Word

Semua orang mungkin sudah tahu cara membuat tabel di Microsoft Word, yang sangat mudah menggunakan fasilitas Insert Table. Tetapi mungkin masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara membuat tabel tanpa menggunakan menu Insert Table di Microsoft Word, dengan hanya menggunakan keyboard. Untuk mengetahui caranya ikuti langkah berikut ini :

Buka atau jalankan aplikasi Microsoft Word anda, kemudian ketiklah tanda + Spasi + Spasi + Spasi + lalu tekan tombol Enter di keyboard.

membuat tabel dengan tanda plusSetelah menekan tombol Enter di keyboard maka akan tampil tabel dengan tiga kolom satu baris dengan ukuran yang sama.

membuat tabel dengan tanda plus 2Mulailah mengetikan data didalam tabel, setiap kolom besarnya otomatis akan mengikuti konten yang ada didalamnya (Warp). Tanda plus (+) 4 buah menandakan garis-garis yang membentuk kolom pada tabel. Sehingga jika anda menginginkan membuat tabel dengan jumlah kolom 4 maka tanda plus (+) berjumlah 5. Bagaimana jika kita ingin membuat tabel dengan lebar kolom sesuai dengan keinginan kita ? Pada saat mengetik tanda plus (+) tambahkan tanda minus (-) untuk mengatur lebar kolomnya. Perhatikan contoh berikut :

membuat tabel dengan tanda plus 3Jika kita menekan tombol enter, maka hasilnya akan menjadi seperti gambar dibawah ini :

membuat tabel dengan tanda plus 4Dari gambar diatas terlihat bahwa tabel terbentuk dengan lebar kolom mengikuti tanda minus (-) yang telah dibuat.