Microsoft Office Word, Excel, PowerPoint Free (Gratis)

Seperti kita ketahui dari zaman dahulu kala hingga sekarang Microsoft Office tidak pernah terbilang Free (gratis), akan tetapi walaupun aplikasi tersebut tidak gratis pengguna Microsoft Office memiliki peringkat tertinggi di dunia. Hampir setiap orang menggunakan Microsoft Office, baik itu asli maupun bajakan. Hal tersebut tidak lain dikarenakan pengguna Microsoft Windows juga memiliki peringkat tertinggi di dunia, sehingga mau tidak mau pengguna Windows terpaku dengan Microsoft Office nya. Walaupun banyak Aplikasi Office gratis lainnya saat ini. Nah kali ini Microsoft Office memberikan aplikasinya secara cuma-cuma untuk digunakan, namanya adalah Office Online. Sesuai dengan namanya aplikasi ini tidak di Install di komputer anda, namun anda dapat langsung mengaksesnya secara online melalui web browser. Walaupun sebenarnya google juga telah memberikan fasilitas seperti ini lebih dahulu.

Office Online Start

Aplikasi gratis tentu tidak sama dengan aplikasi yang berbayar, itu dari segi fitur didalamnya. Walaupun kita dapat menggunakan Microsoft Office Onlie gratis, namun banyak fitur yang ada di aplikasi Office Komputer tidak terdapat di Office Online. Jika anda ingin mencoba Office Online ini ikuti langkah-langkah berikut ini

  1. Klik link Office Online berikut https://www.office.com/start/default.aspx
  2. Klik Salah satu fasilitas yang diberikan, Word, Excel, ataupun Power Point. (dalam contoh ini kami memilih Word Online)
  3. Kemudian anda akan diminta untuk login menggunakan Microsoft Account, jika belum punya silahkan klik Sign up for new Account. Dan lakukan langkah-langkah pendaftaran disana, kemudian login.
    Login Word Online
  4. Jika anda berhasil login maka disana akan terdapat banyak pilihan seperti New Blank Document (Dokumen Baru), Dokumen Template, bahkan dokumen anda sebelumnya jika anda simpan secara online.
  5. Buatlah dokumen baru untuk memulai bekerja dengan Office Word Online.
    Word Online Interface

Dengan Office Online ini anda dapat bekerja dimana saja kapan saja, asalkan anda terhubung dengan Internet.