Tips Mendapatkan Hasil Baik Dari Camera Smartphone Android China

Sebagian orang tidak tahu kualitas dari sebuah kamera smartphone android china, yang mereka tahu hanyalah besaran megapixel gambar yang dapat dihasilkan. Padahal untuk mendapatkan hasil gambar yang baik dari sebuah camera tidak hanya ditentukan oleh megapixelnya saja. Janganlah pernah berfikir bahwa camera dengan resolusi besar akan menghasilkan gambar yang baik, karena jika megapixel yang ditawarkan adalah abal-abal, artinya tanpa kualitas. Namun ada beberapa trik yang memungkinkan kita mendapatkan hasil yang baik dari camera smartphone android China.

naizarHindari Menggunakan Lampu Flash.
Hampir semua smartphone android China dengan resolusi > 2 Megapixel dilengkapi dengan Lampu Flash. Namun, asal tahu saja kamera DSLR saja lampu Flash nya hanya digunakan pada saat-saat tertentu saja. Karena fungsi utama lampu Flash adalah memberikan pencahayaan pada object yang cahayanya kurang. Jadi seandainya anda mengambil gambar dalam keadaan diluar ruangan dengan cuaca cerah matikan fungsi Flash jangan buatnya menjadi otomatis. Gunakan Flash pada saat kondisi ruangan redup cahaya saja.

Jangan Gunakan Fasilitas Digital Zoom.
Penggunaan Digital Zoom adalah pilihan terburuk dalam pengambilan gambar pada camera digital atau smartphone kamera. Karena sesungguhnya fasilitas Digital Zoom hanya memperbesar gambar secara software, yang artinya akan merusak kualitas gambar yang diambil, gambar akan cenderung terlihat pecah-pecah. Lebih baik anda menggunakan fasilitas Optical Zoom jika ada.

Aturlah Kualitas Gambar dari Camera Setting (Pengaturan Kamera).
Setiap kamera digital pasti memiliki fitur pengaturan kualitas gambar yang dihasilkan, pencahayaan, efek dan lain-lain. Pilihlah kualitas gambar yang terbaik. Pilihlah resolusi standar saja jangan gunakan resolusi yang terlalu besar bahkan jika smartphone anda mendukungnya, karena resolusi gambar yang besar menyebabkan ukuran hasil gambar akan besar juga, serta memperlambat proses pengambilan gambar.

Selalu Bersihkan Pelindung Lensa Kamera Pada Cassing.
Pelindung Lensa Kamera yang kotor, buram, atau tidak bersih juga mempengaruhi kualitas gambar yang dihasilkan, jadi rajin-rajinlah membersihkannya dengan cairan pembersih.

Semoga tips dan trik tersebut dapat memberikan hasil jepretan kamera smartphone anda menjadi lebih baik.